Jumat, 26 Oktober 2012

Spultura Akan Konser di Indonesia

Sepultura adalah kelompok musik Thrash metal berasal dari Brasil yang didirikan pada 1984, banyak orang yang menggambarkan musik mereka saat ini  sebagai groove metal. Nama mereka berarti "kuburan" dalam bahasa Portugis, hal tersebut diungkapkan oleh Max Cavalera setelah ia menerjemahkan lirik lagu Motörhead "Dancing On Your Grave".

Walaupun musik mereka dibilang cadas, keras dan berbau mistik, akan tetapi band yang beraliran Thrash metal ini cukup banyak penggemarnya di dunia. Konser mereka selalu ditunggu-tunggu penggemarnya di berbagai penjuru dunia begitu pula di indonesia. Dalam waktu dekat ini Spultura akan mengunjungi ke jakarta. Dan simpang siur soal siapa yang akhirnya menjadi promotor tur Sepultura di Indonesia terjawab sudah. Setelah Sonic Horizon memutuskan untuk mundur, kini Revision Live bersama Chambers Entertainment dan Distorsi Rockaholicompany mengambil alih guna memastikan sekumpulan konser grup thrash metal pionir asal Brazil tersebut.

Pihak promotor juga telah mengumumkan tajuk baru tur yang kini diselenggarakan pada 9 sampai 11 November mendatang, yaitu Indonesian Revision Tour 2012.

Sepultura akan tampil di tiga kota Indonesia, yaitu masing-masing adalah di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara, pada 9 November, Lapangan D Senayan, Jakarta, pada 10 November, dan Lapangan Parkir Utara Trans Studio, Makassar, pada 11 November.

Harga tiket untuk konser Sepultura di Kutai Kertanegara dan Jakarta dipatok seharga Rp 100 ribu, sementara itu di Makassar dibandrol Rp 150 ribu.

“Akan terselenggaranya tur ini adalah bukti kerja keras dari sang promotor yaitu,  Chambers Entertainment dan Distorsi Rockaholicompany dengan asosiasi representatif Revision Live yang telah berhasil bernegosiasi untuk mendatangkan Sepultura ke Asia,”

“Kami bertekad mewujudkan kedatangan mereka ke Indonesia. Kami melihat besarnya antusiasme dari Sepultura sendiri dan tentunya masyarakat Indonesia yang terdiri dari beberapa generasi dan tersebar di seluruh Indonesia, hingga kami menggelar tur konser ini bukan hanya di satu kawasan tapi tiga sekaligus, yaitu di Pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan.” Ujar mereka.
Pihak Sonic Horizon mengumumkan beberapa hari lalu bahwa untuk penampilan Sepultura di Surabaya dan Bali masih menunggu kabar karena adanya promotor besar yang tertarik, sementara konser di Medan terpaksa ditiadakan.

Ezra ketika itu menyatakan, “Gue cukup terpukul dengan kejadian ini, apalagi untuk kota yang terpaksa dilepas. Sebagai anak Medan, gue bermimpi untuk bisa menghadirkan Sepultura di Medan, tapi kenyataannya kota itu malah jadi kota pertama yang nggak bisa gue selamatkan.”

Saat ini, personel asli Sepultura yang tersisa hanyalah gitaris Andreas Kisser dan bassist Paulo Jr. Frontman. Pendiri sekaligus pencipta lagu Max Cavalera menyatakan keluar pada 1996 setelah album Roots dirilis. Drummer Igor Cavalera, yang juga merupakan adik kandung Max, juga menyatakan keluar pada 2007 dan membentuk Cavalera Conspiracy bersama abangnya.

Sepultura telah merilis album kedua belas mereka, Kairos, pada September 2011. Selain Kisser dan Paulo Jr., dua personel lain ialah vokalis Derrick Green dan drummer belia Eloy Casagrande.
Sumber : RollingStone Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar