Minggu, 21 Oktober 2012

Eddie Van Halen Terpilih Menjadi Gitaris Terbaik Sepanjang Masa

Eddie Van Halen Terpilih Menjadi Gitaris Terbaik Sepanjang Masa,  versi Majalah Guitar world. Yang mengalahkan poting beberapa gitaris ternama dunia lainnya seperti Joe Satriani dan lain sebagainya. Gitaris band hard rock Van Halen  ini memang pantas dinobatkan sebagai gitaris terbaik karena dia mempunyai skill yang tidak diragukan lagi terutama yang menjadi ciri khasnya yaitu teknik tapping yang mulus dan sempurna. 

Rocker yang membentuk band Van Halen itu mengalahkan musisi seperti Brian May dan Jimi Hendrix serta Joe Satriani untuk menempati posisi teratas. Pemilihan gitaris terbaik tersebut melibatkan para pembaca majalah Guitar World.

Gitaris band Queen, Brian May ada di tempat kedua dalam kompetisi '100 Greatest Guitarists of All Time'. Kompetisi tersebut dibuat dalam turnamen dengan sistem gugur dimana para musisi diadu satu sama lain tiap putaran demi putaran. Demikian seperti dilansir NME, Selasa (16/10/12).

Sementara di posisi ketiga bertengger gitaris band Rush, Alex Lifeon, dan Jimi Hendrix ada di posisi keempat. Nama lain yang menempati 10 besar ada Jimmy Page dari Led Zeppelin, Tony Iommi dari Black Sabbath, dan Steve Vai.

Dalam daftar 50 besar gitaris terbesar sepanjang masa ada nama-nama Keith Richards dari Rolling Stones (urutan 40), Eric Clapton (28), dan gitaris band legendaris The Beatles, George Harrison. 

Berikut 10 besar gitaris terbesar sepanjang masa hasil pilihan pembaca Guitar World:

1. Eddie Van Halen
2. Brian May
3. Alex Lifeson
4. Jimi Hendrix
5. Joe Satriani
6. Jimmy Page
7. Tony Iommi
8. Steve Ray Vaughan
9. Dimebag Darrell Abbott
10. Steve Vai

Ranking tersebut adalah versi majalah guitar world, sebenarnya kalau melihat dari gitaris-gitaris diatas para gitaris tersebut mempunyai kemampuan yang tidak begitu jauh, hanya yang membedakannya adalah ciri khas dari masing-masing gitaris tersebut. Selain itu juga pegurutan ranking gitaris terbaik ini bukan berdasarkan secara adu skill langsung di panggung atau penilian khusus mengenai teknik gitarnya, akan tetapi berdasarkan poting. 

Selamat buat Eddie Van Halen atas kemenangannya menjadi gitaris terbaik dunia sepanjang masa, hal ini merupakan sesuatu yang menjadi sejarah dunia. Saya juga adalah salah satu pengagum gitaris rock yang merupakan pentolan dari band rock yang berasal dari Amerika ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar